Ubut Eka Putra

Kamis, 20 Maret 2014

Cerpen pesan online (Prosedur kompleks

Nama : Ubut Eka Putra
Kelas : X MIPA 1
Pesan Online
Laksana embun pagi yang menetes di pagi hari,daun-daun pun meneteskan air dengan lembut,Ayam berkokok dengan kencang,menandakan waktunya aku harus bangun,di hari ini, hari-hari libur,bebas tuk nggak sekolah, liburan hari-hari semester satu,Kegiatan Aku nggak ada yang menyenangkan,liburan cuma untuk  makan,tidur,berselancar di dunia maya,itulah yang berulang-ulang di dalam liburan aku.Dan aku memulai membuka laptop kecilku,walaupun muka aku yang masih ngantuk,layaknya orang mabuk.
            Ketika aku browsing di internet,aku ngelihat barang-barang di Tokobagus buat lihat-lihat aja,dan buka browser Komik manga karena maklum anak muda era sekarang lagi boomingnya Komik-komik jepang,apalagi naruto,itu Anime yang paling di sukai zaman sekarang,setelah aku baca komik,aku langsung pergi untuk mampir di jejaring sosial,yang tidak bukan dan tidak lain Facebook atau bisa di singkat “FB”.Aku pun cuci mata di jejaring sosial ketika aku buka,beranda pun muncul yang aku lihat yaitu iklan untuk pesan online Action figure/bisa di sebut sejenis mainan,maklum aku mungkin nggak tahu banget tentang pesan barang online,tapi aku berusaha nanya sama Admin yang buat iklan tersebut,dan aku komen begini,
”Gan Mesannya gimana?Maklum masih amatir”,
ketika beberapa jam kemudian komenan gue di balas yang gini balasannya
”PM aja di nomor ini gan 0867--- dan sekian-sekian.
Dengan rasa penasaran, Aku pun mulai mangambil Handphone ,Aku sms ke nomor admin tadi,,
Aku sms.”gan,gimana cara mesan barang nih di FB tadi gan?”,
gue pun dibalas dengan balasannya:”Kalau agan mau mesan agan tinggal kirim uang lewat bank,yang nih no.rekening 00888---sekian-sekian,harganya sesuai di iklan tadi gan plus ongkirnya gan,setelah agan kirim lewat bank,agan kirim tanda bukti yaitu Nama pengirim,alamat agan yang benar biar nyampai barangnya gan,Thanks “Admin Alex”
setelah gue baca ternyata nggak terlalu sulit,aku pun berniat buat pergi  ke bank ke’esokan harinya mengingat kalau sekarang,masih nggak mood keluar rumah.
            Esok harinya,aku langsung pergi ke Bank sekitar jam 12 siang bersama teman aku Jones,Jones ini anak yang  baik hati,berbakti kepada kedua orang tuanya dan rajin menabung jadi nggak salah kalau aku ngajaknya pergi ke bank,karena dia paling tahu soal nyimpan uang aku pun menjemput teman aku yang nggak jauh dari rumah aku yang pasti itu Jones,maklum kalau sendirian gue rada-rada nggak ngerti buat ngirim uang di bank.Aku dan jones pun sampai di bank kami berdua memasuki pintu bank dan di sambut oleh satpam,Yang pertama percakapan pun di mulai,
            Jones”pak,kalau mau ngirim uang di mana?”
            Pak satpam “Disana dik,kamu tulis data yang ada di kertas pengiriman,setelah selesai tunggu nomor urut yang adik dapat,lalu datang ke kloter sana”
            Jones “makasih  pak”
            Aku dan Jones pun pergi mengisi Data pengirim,setelah mengisi kami berdua menunggu di kursi yang lumayan empuk di duduki,setelah Aku nunggu ternyata nomor urut kami di panggil,Aku dengan percaya diri langsung ke kloter buat ngirim uang.Setelah Aku kirim uang di bank,kami berdua pun pulang ke rumah,Aku pun mengantar Jones pulang,sesampai gue di rumah Aku langsung mengambil Handphone aku buat ngasih tanda bukti ke Admin Alex,bahwa gue udah ngirim uang lewat bank.langsung aku sms,
            Saya “Gan uang udah di kirim,nih nama pengirim,Ubut Putra,Alamat Jln. Nusirwan Zainul,sekian-sekian”
            Admin Alex ”Oke gan kalau gitu gue cek dulu,kalau udah gue cek gue kasih kabar gan”
            Saya:”Okee gan”
            Setelah beberapa jam,menit dan detik gue menunggu akhirnya Admin Alex pun memberi sms ke gue,Handphone gue pun bordering ringtone nokia tune,dan setelah gue liat
            Admin Alex:Oke gan barang udah mau di kirim,tunggu aja di rumah gan sekitar 4-5  hari.
            Saya:Oke gan gue tunggu barangnya ya gan.
            Haripun mulai silih berganti setelah lamanya aku menunggu,tidak terasa liburan pun sudah seminggu,aku menunggu,udah hampir seminggu ternyata barangnya nggak nyampai-nyampai,aku pun merasa kenai tipu oleh admin Alex,rasa amarah di kepala aku udah meledak soalnya udah 1 minggu lebih kagak nyampai-nyampai,aku pun berniat minta informasi sama admin Alex,
            Saya:”Gan kok barang yang ane pesan kagak nyampai-nyampai?
            Admin Alex:”Maaf gan barang agan statusnya lagi OTW mungkin,pastikan alamat yang agan kasih itu benar-benar Kompleks ya gan.
Amarah aku pun sudah mulai reda,aku langsung berbaring dan berniat untuk tidur siang.
            Keesokan harinya Hal negative akan tidak nyampai barang aku pun mulai muncul lagi,aku pun berniat buat ngomenin Promo Admin Alex di FB,gue pun membuka Laptop kecil kesayangan aku,dan membuka FB,setalah itu dengan PDnya aku ngomenin Promo online Admin Alex yang gini komenannya
            Saya:Hoii,gan kenapa barang gue kagak nyampai-nyampai,nih Promo benar apa kagak nih,Atau nih modus penipuan.
Setelah aku ngomenin itu pun,dan ternyata,bunyi bel rumah gue,berbunyi setelah aku membuka pintu ternyata yang datang yaitu tetangga aku,yang bernama ocid,aku sering memanggilnya bang ocid,nama orang nih emang rada-rada kayak bintang lagu yang lagi hits,dengan membawa kardus yang lumayan besar,bang ocid pun langsung ngasih ke aku,kata bang ocid ,tukang pos tadi salah kirim nih barang kamu,aku langsung ngucapin terima kasih dan aku hanya tertekun apa yang terjadi dan ternyata barangnya nggak nyampai-nyampai bukan karena modus penipuan ternyata tukang pos nya salah kirim.Dan sekarang aku hanya terdiam diri dan tak bisa berkata apa-apa.Aku pun melanjutkan liburan  dengan mengambil hikmah dari peristiwa tersebut.Bahwa kita harus hati-hati dalam bertindak dan kita tidak boleh melakukan sesuatu yang akan menyakiti perasaan orang lain.